Chat with us, powered by LiveChat

Jelang Debut Di MotoGP Valencia, Iker Lecuona

Pebalap debutan MotoGP, Iker Lecuona, mendapatkan nasihat dari sang pebalap senior, Valentino Rossi jelang balapan MotoGP Valencia 2019.

MotoGP Valencia 2019 yang digelar akhir pekan ini akan menjadi penampilan pertama bagi Iker Lecuona untuk membalap di kelas utama. Sebuah catatan bersejarah bakal diukir oleh pebalap baru tim KTM Tech3 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, 15-17 November mendatang. agen judi

Rider muda asal Spanyol tersebut akan menjalani balapan perdananya sebagai rider MotoGP. Hal tersebut semakin istimewa bagi Lecuona karena dia akan menjalani debut tersebut di kampung halamannya. Lecuona sendiri merupakan pria kelahiran Valencia pada 6 Januari 2000. Kehadiran Lecuona di MotoGP yang terbilang lebih awal dibanding rookie lainnya membuat Valentino Rossi turut memberikan nasihat kepadanya. Dengan usia yang kini menginjak 40 tahun, saran Rossi kepada Lecuona terasa seperti nasihat seorang ayah kepada putranya sendiri.

Bagi Lecuona, MotoGP mungkin adalah balapan yang sangat berbeda. Namun, kalau dilihat lagi, tidak ada yang benar-benar berbeda. Toh, dia akan sama-sama naik motor dan sama-sama melaju di sirkuit,” ujar Rossi dilansir dari Speedweek.

Tak hanya saran yang bersifat filosofis, Rossi pun memberikan saran yang secara teknis. Apalagi, The Doctor memang sudah punya segudang pengalaman di MotoGP selama 20 tahun alias satu tahun lebih lama dari usia Lecuona.

“Tentu, dia harus mengambil waktu khusus untuk memahami motornya. Daya cengkeram motor MotoGP lebih baik, sehingga dia bisa melaju dengan lebih kencang. Spesifikasinya juga lebih tinggi,” ungkap Rossi.

Pada awalnya, Iker Lecuona dijadwalkan naik kelas ke MotoGP pada musim depan setelah secara resmi direkrut oleh KTM Tech3 pada 24 Oktober 2019. Namun, cedera yang menimpa Miguel Oliveira pasca-mengalami insiden di Sirkuit Phillip Island, Australia, memaksa Lecuona menjalani debutnya lebih awal yakni pada Moto